Rutan Kelas IIB Buntok Rapid Test 2 Napi Pindahan, Begini Hasilnya

  • Oleh Uriutu
  • 30 Juni 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak dua warga binaan permasyarakatan Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Buntok merupakan narapidana pindahan  dari Rutan Kelas IIB Tamiang Layang menjalani rapid test, Selasa, 30 Juni 2020.

Rapid test dilaksanakan di klinik Rutan Buntok oleh petugas kesehatan Rutan Buntok, Budy Santoso bekerjasama dengan orang petugas kesehatan dari Puskesmas Buntok.

Petugas kesehatan Rutan Buntok, Budy Santoso mengatakan, rapid test ini untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan Rutan Kelas IIB Buntok.

Rapid test ini, lanjut dia, dilakukannya sebagai upaya deteksi dini virus corona khususnya bagi dua orang warga binaan pindahan dari Rutan Tamiyang Layang untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona di Rutan Buntok.

"Rapid test ini kita lakukan kepada dua orang warga binaan pindahan yang baru masuk dari Rutan Tamiang Layang untuk mendeteksi secara dini dugaan adanya virus corona, jika diantaranya ada yang terindikasi positif Corona maka segera kita lakukan isolasi" jelas dia.

Ia membeberkan, berdasarkan hasil dari rapid test keduanya non-reaktif atau dinyatakan negatif virus Corona, maka keduanya dapat mengikuti kegiatan pembinaan dan lain-lain sebagaimana mestinya.

"Dari hasil pengambilan sampel darah tersebut, keduanya dinyatakan non-reaktif,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru