Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Suling Tambun Bantu Pencegahan Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Juni 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tim Penggerak PKK Kecamatan Suling Tambun, Kabupaten Seruyan gencar melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat, dalam membantu pencegahan covid-19 di wilayah setempat.

Ketua TP PKK Kecamatan Suling Tambun, Sulina Lipinus mengatakan, saat ini  seluruh tim penggerak PKK, diminta berperan aktif dalam usaha membantu pemerintah memutus mata rantai penularan covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan memberikan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya berprilaku hidup bersih dan sehat dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Kami memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun hingga menjaga jarak, karena ini merupakan kunci  untuk mencegah penularan covid-19,” urainya, Selasa, 30 Juni 2020.

Kemudian, PKK Suling Tambun juga melakukan kegiatan pembagian masker untuk para lanjut usia. Demikian halnya dengan petugas yang ada di posko pemantauan covid-19 di kecamatan setempat.

Selain itu, PKK setempat  mengajak para ibu, untuk dapat memanfaatkan lahan di sekitar pekarangan rumah, agar dapat ditanami sayuran dan rempah-rempah, sehingga bisa dimanfaatkan oleh semua anggota keluarga.

 “Mudah-mudahan dengan upaya sosialisasi ini, masyarakat bisa lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan, terus  berprilaku hidup bersih dan sehat, supaya terhindar dari penularan covid-19,” tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru