Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Penerapan New Normal Perlu Tingkatkan Disiplin Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Juli 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, dalam penerapan new normal di Bumi Gawi Barinjam, kedisiplinan masyarakat masih perlu ditingkatkan.

"Menyikapi pandemi Covid-19 saat ini, sebagaimana kita ketahui bahwa Sukamara diizinkan untuk new normal. Dalam penerapannya kita perlu persiapan," kata Windu Subagio saat diwawancara, Kamis, 2 Juli 2020.

Menurut dia, saat ini pemerintah daerah sedang menyusun peraturan bupati terkait penerapan normal baru tersebut yang nantinya menjadi acuan.

"Sampai saat ini kami sedang membuat regulasinya," ujarnya.

Windu menyadari, dalam penerapan new normal tersebut masih terdapat banyak kekurangan. Artinya kedisiplinan masyarakat masih harus ditingkatkan.

"Ini kenyataan yang kita lihat di lapangan. Intinya pada kesempatan ini saya mengimbau dan mengajak kepada masyarakat, mari kita membudayakan pola hidup baru dengan cara mentaati protokol kesehatan," ajaknya.

Dalam upacara memperingati Hari Jadi ke 18 Kabupaten Sukamara, kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini agar kegiatan tetap bisa berjalan penuh hikmat.

"Terkait dengan HUT kabupaten ini, kita bersyukur melaksanakan dengan hikmat," tukasnya. (NORHASANAH/m)
 

Berita Terbaru