Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Koordinasikan Penanganan Banjir di Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama dengan Pemprov Kalteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Juli 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan koordinasi penanganan banjir di Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Banjir di ruas jalan Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama telah kami laporkan ke pemerintah provinsi. Rencananya dibuat box culvert di lokasi yang tergenang banjir," kata Kepala Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom, Jumat, 3 Juli 2020.

Namun, jika genangan banjir itu mengganggu aktivitas lalu lintas, maka pihaknya pun akan menurunkan tim yang untuk memberikan bantuan.

"Jalan menuju Kecamatan Kolam yang saat ini tergenang banjir itu kewenangan provinsi. Tapi kami memantau perkembangannya," kata dia.

Di antaranya, Dinas PUPR akan menurunkan alat berat dalam membantu masyarakat yang kesulitan di jalan akibat banjir itu.

“Kabid Bina Marga bersama tim sudah meninjau ke lokasi, saat ini kami belum bisa melakukan kegiatan karena curah hujan masih tinggi. Namun alat berat sudah kami siapkan membantu masyarakat,” tandasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru