Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Barito Timur Belum Terima Surat Terkait Santunan Meninggal karena Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Juli 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur belum menerima arahan atau surat dari Dinas Sosial Provinsi Kalteng maupun Kementerian Sosial terkait santunan bagi korban meninggal karena Covid-19.

"Itu kami belum ada terima surat resminya, makanya kami belum berani menginfokannya," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur, Rusdianor via pesan WhatsApp, Jumat 3 Juli 2020.

Setelah ada surat resmi dari Kementerian Sosial baru pihaknya bisa mengusulkan santunan bagi pasien Covid-19 Barito Timur yang meninggal.

Sebelumnya Anggota DPRD Barito Timur dari Partai Nasdem, Hadi Santoso mengungkapkan adanya santunan dari Kementerian Sosial RI bagi orang yang meninggal karena Covid-19.

Menurutnya dari hasil kunjungan DPRD Barito timur ke Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu didapatkan informasi bahwa setiap korban meninggal akibat Covid-19 akan mendapatkan santunan dari Kementerian Sosial.

"Ini kan termasuk bencana, jadi keluarga korban meninggal dunia akan mendapatkan santunan dari pemerintah," ungkapnya.

Namun dia tidak bisa memastikan besar santunan yang akan diterima oleh keluarga korban meninggal karena Covid-19.

"Itu kewenangan dinas sosial kabupaten, saya juga belum bisa memastikan apakah informasi ini sudah sampai kabupaten," imbuhnya.

Dia memastikan pengajuam klaim santunan tersebut melewati dinas sosial kabupaten yang kemudian diteruskan ke provinsi dan hingga Kementerian Sosial. Hingga hari ini pasien positif Covid-19 Barito Timur berjumlah total 19 orang.

Dari jumlah itu, 1 orang meninggal, 8 orang masih dirawat, sedangkan sisanya dinyatakan sembuh. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru