1 Pasien Covid-19 Barito Timur Dirawat di Samarinda

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Juli 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Simon Biring mengungkapkan 1 pasien positif Covid-19 bersinisial M dirawat di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

"Saat hasil PCR-nya keluar dan kami mau menjemput untuk dirawat di RSUD Tamiang Layang, ternyata yang bersangkutan sedang berada di Samarinda, dia izin kepada kepala puskesmas padahal sedang menjalani isolasi mandiri," ungkapnya seusai rapat dengar pendapat dengan DPRD Barito Timur, Jumat 3 Juli 2020.

Menurutnya, setelah terkonfirmasi positif Covid-19, M langsung dirawat pada rumah sakit di Samarinda.

"Terlalu beresiko kalau kita rujuk ke sini karena perjalanannya jauh, jadi dirawat disana sampai sembuh. Kami juga tetap memantau terus perkembangannya," lanjutnya.

Meski dirawat di Samarinda, namun sang pasien tetap terdata sebagai pasien Covid-19 Kabupaten Barito Timur karena KTP dan domisilinya di Barito Timur.

"Dia kan 14 hari terakhir di Barito Timur, kesana juga hanya karena acara keluarga jadi tetap dihitung sebagai pasien Covid-19 Barito Timur," imbuhnya.

Data yang dirilis bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Timur hari ini, total pasien positif Covid-19 berjumlah 19 orang.

Dari jumlah tersebut 1 orang meninggal, 8 orang masih dirawat, sedangkan sisanya sebanyak 10 orang dinyatakan sembuh. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru