Penjagaan di Polsek Dusun Tengah Dilengkapi Body Vest Anti Peluru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Juli 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Petugas penjagaan di Mapolsek Dusun Tengah dilengkapi dengan rompi tubuh atau body vest anti peluru.

Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat menjelaskan, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan penjagaan di mapolsek setempat.

"Selain body vest anti peluru, petugas jaga juga dilengkapi dengan helm, tongkat Polri, borgol dan senjata api," ungkap Nurheryanto Hidayat di Ampah Sabtu 5 Juli 2020.

Dia menambahkan, perlengkapan kesiapsiagaan ini untuk antisipasi ancaman teror terhadap mapolsek dan menindaklanjuti intruksi dari satuan atas.

"Dengan kesiapsiagaan anggota kami yang melaksanakan piket, dapat segera bertindak apabila sewaktu-waktu terjadi ancaman maupun serangan teror sehingga kita tidak lengah dalam menghadapinya," imbuh dia.

Kapolsek menjelaskan, Polri melakukan berbagai langkah antisipasi kemungkinan buruk yang bakal terjadi seperti masuknya pelaku teror maupun tindak kejahatan lainnya yang menyasar anggota kepolisian yang sedang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, kegiatan pengamanan mapolsek tersebut merupakan kegiatan rutin dan prosedur tetap yang dilakukan Polsek Dusun Tengah dalam upaya menjaga keamanan dan mewaspadai segala kemungkinan yang terjadi seperti serangan terorisme.

"Kita tidak boleh lengah dalam melaksanaan tugas, kewaspadaan selalu ditingkatkan karena pelaku kejahatan kapan saja bisa menyerang kita tanpa kita sadari," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru