Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotawaringin Timur dan PWI Tingkatkan Sinergitas Melalui Olahraga Bersepeda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juli 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - PWI Kotawaringin Timur meningkatkan sinergitas melalui olahraga bersepeda bersama jajaran Komisioner KPU Kotim, Sabtu, 4 Juli 2020. Rute gowes santai penuh keakraban kali ini cukup jauh.

"Rutenya cukup jauh hari ini, tapi tidak terasa karena saat bersepeda sambil berbincang. Kita jadwalkan lagi selanjutnya ke rute yang lebih menantang," kata Komisioner KPU Kotim, M Rifqi, yang tampak semangat mengikuti olahraga bersama itu.

Rifqi mengatakan, sinergitas KPU sebagai penyelenggara pesta demokrasi dengan wartawan penting terjalin. Apalagi, tahapan Pilkada Kotawaringin Timur sudah dimulai.

Salah satu peran penting insan pers dalam pelaksanaan Pilkada Kotim, adalah turut menyampaikan informasi serta sosialiasi agar pesta demokrasi itu berjalan sukses.

"Pers tentu berperan penting dalam pilkada. Salah satunya untuk meningkatkan partisipasi pemilih melalui pemberitaan," kata Rifqi.

Sementara itu, olahraga bareng bersepeda tersebut rutin dilaksanakan PWI Kotim setiap minggu dengan rute yang berubah-ubah.

"Sejak beberapa minggu ini, kegiatan bersepeda bersama memang rutin kami laksanakan. Karena bersepeda ini menyehatkan dan merupakan salah satu cara meningkatkan imun tubuh," kata Rafiuddin, bendahara PWI Kotim yang terkenal paling semangat berolahraga sepeda. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru