Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Liga Inggris: Burnley vs Sheffield United 1-1

  • Oleh Teras.id
  • 06 Juli 2020 - 06:11 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Burnley dan Sheffield United bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu.

Burnley lebih dulu unggul lewat James Tarkowski, tetapi Sheffield berhasil menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir pertandingan melalui gol John Egan.

Hasil itu membuat Burnley untuk sementara naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 46 poin, sedangkan Sheffield (48 poin) tertahan di posisi kedelapan setelah dilompati Arsenal (49) sehari sebelumnya.

Kedua tim bisa saja mengakhiri pekan ke-33 dengan posisi yang lebih rendah jika Tottenham Hotspur (45) bisa menang pada Senin (6 Juli) waktu setempat (Selasa WIB).

Sheffield mengawali laga dengan baik dan segera mengancam pertahanan tuan rumah ketika David McGoldrick mengirim umpan yang diselesaikan Oliver McBurnie, tetapi tembakan kerasnya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Nick Pope.

Sebaliknya, Burnley berusaha mencari celah lewat serangan balik yang berakhir dengan situasi satu lawan satu antara Matej Vydra dengan kiper Dean Henderson, tetapi penyelesaiannya melenceng di sisi gawang.

Kedua tim terus saling mencari celah hingga akhirnya tuan rumah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat situasi bola mati.

Dwight McNeil mengirim tendangan bebas yang diteruskan ke area tiang jauh oleh Jay Rodriguez dan disambut baik oleh Tarkowski untuk menjebol gawang tim tamu.

Wasit Peter Bankes dan VAR sempat meninjau dugaan offside sebelum mengesahkan gol Tarkowski tersebut yang membuat Burnley unggul atas tamunya hingga turun minum.

Sheffield berusaha bangkit pada babak kedua tetapi serangan khas mereka yang diwarnai aksi overlap bek-bek sayapnya berakhir dengan umpan silang Jack O'Connell yang membentur Phillip Bardsley tetapi bola gagal dijangkau Billy Sharp maupun Pope.

Berita Terbaru