Kalahkan Villareal 4-1, Barcelona Jaga Jarak Poin Real Madrid

  • Oleh Teras.id
  • 06 Juli 2020 - 08:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Klub Barcelona menjaga asa untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar La Liga 2019/2020. Mereka tampil memukau ketika mengalahkan Villarreal dengan skor 1-4 pada Ahad, 5 Juli 2020.

Di Estadio de la Ceramica. Barcelona menang melalui gol bunuh diri Pau Torres (3), gol Luis Suarez (20), Antoine Griezmann (45), dan Ansu Fati (87).

Lionel Messi juga tampil gemilang setelah berkontribusi melalui dua assist. Penampilan Barcelona lebih hidup ketimbang laga melawan Atletico Madrid.

Griezmann kembali ke line up untuk bergabung dengan Luis Suarez dan Lionel Messi dalam barisan penyerang. Sementara, Riqui Puig kembali ke bangku cadangan.

Sergi Roberto mengisi posisi Puig di lini tengah La Braugana. Barcelona tampil dominan pada babak pertama. Laga baru beralan 3 menit, Barcelona sudah unggul melalui gol bunuh diri Pau Torres.

Villareal sempat menyamakan kedudukan melalui Gerard Moreno pada menit ke-14. Tetapi, skor tidak berlangsung lama. Messi memenangkan duel di lini tengah dan berhasil mengirimkan umpan untuk Suarez yang berhasil mengoonversinya menjadi gol pada menit ke-20.

Messi juga menjadi kreator gol Griezmann pada menit ke-45. SKor 3-1 menutup babak pertama. Sejumlah perubahan dilakukan pelatih Quique Setien untuk menjaga intensitas serangan Barcelona. Setien mengganti Luis Suarez dengan Ivan Rakitic, dan Nelson Semedo dengna Rique Puig.

Hasilnya Barcelona mengira mereka akan memperbesar keunggulan mereka menjadi 1-4 ketika Messi mengirimkan umpan ke Vidal yang mengonversinya menjadi gol menit ke-69.

Namun, VAR mengatakan bahwa Vidal telah berada dalam posisi offside. Setien pun memasukkan Ansu Fati dan Martin Braithwaite untuk Griezmann dan Sergio Busquets.

Adapun tim tuan rumah sesekali memberi masalah untuk gawang Ter Stegen. Namun, Barcelona tetap memegang kendali atas pertandingan.

Berita Terbaru