Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Akan Terjunkan 800 Personel Untuk Amankan Pilkada

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Juli 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim), akan menerjunkan 800 personel untuk amankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati/wakil bupati dan gubernur/wakil gubernur. 

"Estimasi personel yang akan kami terjunkan nantinya sekitar 800 orang, guna pengamanan Pilkada," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Senin, 13 Juli 2020. 

Ratusan personel tersebut merupakan anggota Polres Kootim dab juga bantuan BKO dari Polda Kalteng. Namun jumlah tersebut bisa saja bertambah nantinya. Tergantung situasi di lapangan, saat berlangsungnya pesta demokrasi tersebut. 

"Jumlah estimasi sewaktu-waktu bisa berubah. Tergantung situasi di lapangan," kata AH Jakin. 

Aparat yang bertugas di lapangan nantinya juga akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), terutama face shield, masker, hand sanitizer, sarung tangan dan lainnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah mereka untuk melindungi anggota dari penyebaran Covid-19. Karena di Kotim saat ini, masih pandemi virus Corona. 

"Semua sudah kami sampaikan kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait persiapan APD tersebut," terang A H Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru