Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Terdampak Covid-19 di Mantaren II Menerima Bantuan Bahan Makanan

  • Oleh James Donny
  • 06 Juli 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Warga terdampak langsung Covid-19 di Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir menerima bantuan Covid-19 yang didistribusikan Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, Senin, 6 Juli 2020.

Bantuan yang disalurkan di Kantor Desa Mantaren II tersebut dalam bentuk paket bahan makanan bernilai Rp 500 ribu untuk 48 jiwa masyarakat yang terdampak di desa Mantaren II. 

Kepala Desa Mantaren II Agus Imam Murdiyanto menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendistribusikan bantuan tersebut. "Saya selaku Kepala Desa di Desa Mantaren II berterima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui dinas terkait yang telah membantu masyarakat di desa kami yang terdampak baik yang positif, PDP, ODP dan OTG," ujar Kades. 

Dia mengatakan bahwa Desa Mantaren II sebelumnya masuk zona merah karena ada dua kasus positif Covid-19 dan hanya ODP dan OTG. "Kami sangat bersyukur karena baik Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi hingga pusat telah memberikan perhatian kepada masyarakat kami yang terdampak ini, baik yang ODP, PDP, OTG dan dalam perawatan," kata Agus. 

Demikian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Mantaren II, kata Kades pihaknya terus melakukan upaya pencegahan seperti melakukan penyemprotan disinfektan di tempat atau fasilitas publik, seperti rumah ibadah. "Biasanya kita melakukan tiga kali penyemprotan dalam seminggu, namun dengan berkurangnya penyebaran Covid-19 di desa kami, penyemprotan disinfektan hanya dilakukan seminggu sekali," katanya. 

Demikian juga masyarakat kata Kades diberikan imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitasnya. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru