Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Komitmen Pemprov Kalteng Terkait Revisi Rencana Tata Ruang

  • Oleh Nopri
  • 06 Juli 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah komitmen untuk melaksanakan proses revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal itu akan dilakukan untuk kepentingan perencanaan pembangunan insfrastruktur bagi kelancaran investasi di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Pada Tahun 2019 dan 2020 ini, sedang dilaksanakan proses Peninjauan Kembali Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang RTRW Provinsi Kalteng Tahun 2015-2035," kata Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Senin, 6 Juli 2020.

Sedangkan untuk RTRW Provinsi Kalimantan Tengah akan tetap menjadi pedoman dalam pembangunan infrastruktur dan penerbitan perizinan dengan tetap memperhatikan RTRW Kabupaten dan Kota.

Sementara itu, terkait kemandirian ekonomi, dimana sampai saat ini memang sebagian besar bahan pokok untuk Kalteng masih dipasok melalui fasilitas pelabuhan diarea Kalsel, sehingga sedikit banyak ada peran besar Kalsel dalam pendistribusian melalui fasilitas angkutan darat.


"Untuk jangka panjangnya diusahakan adanya pemotongan mata rantai distribusi dalam penyaluran barang kebutuhan pokok, baik dengan peningkatan infrastruktur maupun fasilitas lain dalam rangka kemandirian ekonomi Kalteng," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru