Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berkah di Tengah Wabah: Tetap Mengajar Les, Membantu Anak Belajar dari Rumah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Juli 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di tengah pandemi Covid-19 ini anak-anak sekolah mengikuti anjuran dari pemerintah untuk belajar dari rumah. Bukan libur, namun memiliki tanggung jawab yang sama dalam hal belajar seperti saat belajar di sekolah.

Masalahnya, tidak semua orang tua sanggup dan mampu mendampingi anak-anaknya belajar dari rumah. Sehingga dikhawatirkan, proses pembelajaran anak di rumah menjadi kurang maksimal.

Di sinilah peran guru les seperti yang dilakukan Muliya. Sarjana Pendidikan Jurusan Bahasa ini mengambil peran dalam membantu proses pembelajaran anak dari rumah bagi anak-anak TK, SD, SMP hingga SMA.

"Sebenarnya pendapatannya berkurang banyak selama virus corona ini masuk ke Kalteng, khususnya Palangka Raya. Sebelumnya saya mengajar les untuk anak TK sampai SMA, sekarang selama belajar dari rumah ini yang bertahan hanya mengajar untuk TK dan SD," kata Muliya kepada Borneonews pada Selasa, 7 Juli 2020.

Selain itu, lanjut Muliya, jam mengajar yang harus dilakukannya juga kian berkurang. Yang biasanya setiap hari selama seminggu selalu ada jadwal mengajar, kini hanya 3 kali seminggu, itupun hanya satu jam mengajar per harinya.

"Tapi saya tetap bersyukur, walaupun pendapatan jauh berkurang tapi saya merasa masih dibutuhkan dalam mengajari anak-anak selama libur karena Covid-19 ini. Kebanyakan orang tua yang anaknya masih les adalah orang tua yang merasa tidak mampu mendampingi anaknya mengerjakan tugas dari sekolah sehingga peran saya dirasa sangat membantu pembelajaran anak-anaknya saat belajar di rumah, mengerjakan tugas yang diberikan dari sekolah," tambah wanita berkerudung ini lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru