Kadinkes Sebut Partisipasi Warga Ikuti Rapid Tes Kunci Sukses Penanganan Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 07 Juli 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo menyebutkan, partisipasi masyarakat mengikuti rapid test merupakan kunci suksesnya penanganan Covid-19.

“Rapid test bukan tanpa tujuan, akan tetapi sebelum diadakannya rapid test tersebut kami sudah menentukan apa tujuan yang ingin kami capai,” ucapnya, Selasa 7 Juli 2020.

Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 ini juga menanggapi adanya masyarakat yang takut dan kabur saat ingin dilakukan rapid test.  Dia meminta masyarakat tidak perlu takut di rapid test.

Pasalnya rapid test ini bertujuan agar anggota satgas Covid-19 Kota bisa mengetahui lebih awal atau mendeteksi dini adanya potensi terpaparnya Covid-19 di tubuh seseorang, sehingga bisa mengambil langkah penanganan yang tepat.

Dia berharap pandemi Covid-19 ini agar segera mereda dengan adanya upaya tim gugus tugas yang melakukan deteksi dini pencegahan sebaran covid-19 melalui rapid tes massal.


“Bila nantinya sebaran kasus covid-19 bisa dikontrol barulah pemerintah kota memasuki tahapan-tahapan melangkah new normal atau tatanan normal kehidupan baru,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru