3 Desa di Kecamatan Pulau Malan Dapat Bantuan Alat Cuci Tangan dan Masker dari TP PKK dan GOW Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Juli 2020 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak tiga desa di wilayah Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan mendapatkan bantuan peralatan cuci tangan dan masker dari TP PKK, GOW dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Katingan, Selasa, 7 Juli 2020.

Camat Pulau Malan, Hariawan mengatakan tiga desa yang menerima bantuan dari TP PKK, GOW dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Katingan yakni Desa Tewang Karangan, Dahian Tunggal dan Desa Tumbang Lawang.

"Kita hari ini bersama TP PKK Pulau Malan mendampingi Kades Tewang Karangan, Kades Dahian Tunggal dan Kades Tumbang Lawang  menerima bantuan tempat mencuci tangan dan masker dari ibu Ketua TP PKK, Ketua GOW dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Katingan," kata Camat Pulau Malan, Hariawan.

Meurutnya, bantuan itu dalam rangka memutus rantai penularan Covid 19. 

Selain untuk tempat ibadah, batuan cuci tangan itu juga bagi sekolah dan sejumlah unit-unit lain yang ada di desa.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Katingan tentang pemanfaatan waktu dan pekarangan untuk menambah pendapatan keluarga serta cara berkehidupan keluarga yang harmonis.

Ia uga menginformasikan bahwa salah satu kegiatan DWP adalah memberikan bantuan dalam rangka memutus rantai penularan Covid 19 sesuai dengan dana yang tersedia dan diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk warga di 3 desa tersebut.

"Atas nama pemerintah Kecamatan Pulau Malan mengucapkan terimakasih dengan disalurkannya bantuan itu," imbuh Hariawan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru