Arsenal Vs Leicester 1-1, Brendan Rodgers Bela Keputusan Wasit

  • Oleh Teras.id
  • 08 Juli 2020 - 23:20 WIB

TEMPO.COJakarta - Brendan Rodgers membela keputusan wasit yang memberi kartu merah kepada Eddie Nketiah pada laga Arsenal vs Leicester City Rabu dini hari tadi. Menurut Rodgers, pelanggaran yang dilakukan oleh penyerang muda Arsenal terhadap pemainnya James Justin, layak mendapat kartu merah.

Rodgers menyatakan bahwa Nketiah mungkin tak sengaja melakukan pelanggaran keras tersebut, namun menurut dia gerakan yang dilakukan pemuda berusia 21 tahun itu bisa menyebabkan Justin mengalami cedera.

"Itu jelas kartu merah. Saya kira Eddie tak sengaja melakukan pelanggaran seperti itu, dia jelas menjulurkan kakinya untuk meraih bola tetapi anda bisa lihat dengan jelas bahwa bola telah memantul sebelum dia meregangkan kaki. Saya hanya bersyukur JJ tak mengalami cedera," ujarnya usai pertandingan.

Pelanggaran itu terjadi pada menit ke-75 saat Nketiah dan Justin terlibat perebutan bola liar. Nketiah meregangkan kakinya untuk meraih bola namun justru mengenai dengkul Justin.

Wasit Chris Kavanagh awalnya hanya memberikan Nketiah kartu kuning namun setelah melihat rekaman ulang kejadian itu dia mengeluarkan Nketiah dari lapangan.

Keputusan Kavanagh itu mendapatkan protes dari Manajer Arsenal, Mikel Arteta. Menurut dia, wasit bersikap tak adil karena tak memberikan hukuman apa pun kepada penyerang Leicester City, Jamie Vardy saat menginjak pergelangan kaki bek Arsenal, Shkordan Mustafi, pada babak pertama.

Menanggapi soal Vardy vs Mustafi, Rodgers mengaku tak melihatnya. Namun dia mempertegas bahwa gerakan yang dilakukan Nketiah sangat berbahaya.

"Jujur saya tak melihatnya (pelanggaran Vardy terhadap Mustafi). Mikel mungkin merasa seperti itu tetapi saya kira dengan Nketiah, itu memang tidak disengaja tetapi jelas itu sangat berbahaya dan anda lihat sendiri ada benturan pada lutut kanan Justin. Saya kira wasit membuat keputusan yang bagus soal itu," kata Rodgers.

Hasil imbang pada laga Arsenal vs Leicester City itu membuat Vardy cs harus turun satu peringkat di klasemen Liga Inggris. Mereka disalip Chelsea yang naik ke posisi ketiga setelah berhasil membungkam Crystal Palace 3-2 pada pertandingan lainnya.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru