Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balita Penderita Jantung Bocor di Gunung Mas Masih Butuh Bantuan

  • 09 Juli 2020 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Masih ingat dengan balita bernama Aqila penderita bocor jantung di Kabupaten Gunung Mas. Balita itu pun kini masih membutuhkan uluran tangan dari masyarakat.

Pasalnya, kondisinya saat ini belum sembuh sepenuhnya. Balita berdomisili di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, itu kini sudah menginjak usia 4 tahun dan berat badannya hanya 8 kilogram.

Lantaran kondisinya yang sekarang belum membaik sepenuhnya, perkembangan tumbuh kembang anak dari pasangan dari Sudarto dan Nurjanah itu menjadi terhambat, tidak seperti anak normal lainnya.

Penyakit bocor jantung yang diderita oleh Aqila itu, sudah dialaminya saat berusia 1 tahun. Supaya kondisinya badannya tetap sehat dan kuat, dokter menyarankan untuk minum susu Pedia Sure dan Starviz Natura Unihealt setiap bulan.

Namun karena kondisi keluarganya kurang mampu, sehingga membuat dirinya sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat atau pemerintah untuk biaya pengobatan maupun untuk membeli susu tersebut.

Melihat kondisi Aqila dengan keadaan keluarganya kurang mampu itu, membuat Komunitas Ibu Muda atau KIM Gunung Mas terus berupaya untuk membantu, salah satunya dengan membuka donasi susu maupun bantuan sembako lainnya.

Ketua KIM Gunung Mas, Vivi Anita Elka, Kamis, 9 Juli 2020 mengatakan dengan dibukanya donasi tersebut, diharapkan para donatur dapat menyalurkan bantuan setiap bulannya. Sebab, selama ini bantuan susu yang diminum Aqila setiap bulan tidak mencukupi.

"Kami sangat berharap kepada para donatur supaya berkenan setiap bulannya menyalurkan sedikit rejekinya untuk membantu susu Aqila, supaya dirinya setiap bulan mendapatkan nutrisi, sehingga bisa cepat sembuh dan terlihat ceria seperti anak lainnya," imbuhnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru