Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Siap Amankan 905 TPS Pilkada Desember 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juli 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengungkapkan pihaknya siap melakukan pengamanan terhadap 905 tempat pemungutan suara (TPS) di daerah ini, yang menjadi titik berkumpul banyak masyarakat untuk menentukan pilihan.

"Ada 905 TPS yang harus diamankan, dan kami sudah siapkan personel, serta nantinya akan ada BKO juga dari Polda Kalteng," ujar A H Jakin, Kamis, 09 Juli 2020. 

Dirinya menyebutkan, untuk personel Polres Kotim sendiri yang akan diterjutkan yakni 345 anggota. Dibantu BKO Polda Kalteng 94 orang. Selain itu, bantuan dari TNI, Satpol PP, dan Linmas. 

Namun, pengamanan tersebut tergantung situasional dilapangan. Jika mengharuskan penambahan personel, maka akan dilakukan. 

"Nantinya para anggota sendiri akan ditugaskan di masing-masing TPS. Dalam satu orang polisi, bisa menjaga 2 TPS atau hanya 1 TPS," kata AH Jakin. 

Satu TPS 1 polisi tersebut berlaku di sejumlah daerah yang geografisnya sulit dijangkau. Hal itu, dilakukan agar jika ada permasalahan bisa segera ditangani. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru