Masuki Tahun Ajaran Baru, Tata Usaha MIN 3 Kapuas Arsipkan Dokumen Penting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Juli 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memasuki tahun ajaran baru tahun 2020/2021, Tata Usaha di Madrasah Ibtidaiyah Negeri atau MIN 3 Kapuas mulai berbenah mengarsipkan dokumen surat menyurat yang biasa diperlukan nantinya.

Kepala MIN 3 Kapuas H Saliman mengatakan Tata Usaha merupakan sumber semua berkas, dokumen, surat menyurat yang penting, apalagi absensi harus di arsipkan benar-benar, dibuatkan tempat khusus diberi tanda agar mudah mencari.

“Dokumen rekam absensi merupakan tanggung jawab operator absensi, karena itu harus benar-benar dijaga, disimpan filenya, diarsipkan dan diberitanda agar mudah dicari kemudian hari," kata Saliman, Kamis, 9 Juli 2020.

Selain itu, lanjut Saliman dokumen yang tidak kalah penting seperti surat juga harus di tempatkan yang mudah terlihat dan dijangkau, serta diberi tanda seperti tahun atau bulannya sehingga mudah untuk ditemukan.

“Untuk guru-guru berkas laporan sertifikasi atau catatan harian tukin bagi struktural agar di copy satu rangkap disimpan di ruang penyimpanan sekolah, tujuannya apabila diperlukan mudah untuk diambil," tuturnya.


Sementara itu, Bagian TU MIN 3 Kpauas Aslansyah menyampaikan apresiasi kepada Kepala MIN 3 Kapuas yang mana selalu membina dan mengingatkan pihaknya untuk memperhatikan penyimpanan dokumen, apalagi dukumen yang terkait akan pemeriksaan seperti absensi, jadwal dan laporan-laporan keuangan.

“Kami arsipkan ini terutama untuk dokumen penting selalu kita buatkan file khusus serta diberi tanda, dan nama dokumen, tujuannya selain mempermudah juga mempercepat pencarian apabila nanti diperlukan baik itu dokumen penting ataupun bahan pemeriksaan," ucap Aslansyah. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru