Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Utara Kembangkan Budidaya Ikan Lokal

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juli 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Barito Utara kini mengembangkan budidaya ikan lokal, jenis pepuyu.

Pengembangan ikan lokal ini dilakukan oleh DKPP Barito Utara belum lama ini. Pihaknya juga melakukan pembenihan ikan tersebut di lokasi kolam perikanan yang ada di belakang kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Utara.

“Jadi bagi masyarakat yang juga ingin membudidayakan ikan pepuyu, bisa memperoleh atau membeli bibitnya di kantor dinas,” ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Utara, Ir Sugeng, Kamis 9 Juli 2020.

Ia menambahkan, selain budidaya ikan tersebut, juga ada ikan emas, patin, lele dan nila. Termasuk ikan gurame yang saat ini di wilayah setempat sedang dimintati para petani.

Untuk harga jual ikan gurame, lanjut dia, lebih tinggi dari ikan-ikan lainnya yang biasa di budidaya oleh para petani di daerah ini.

“Untuk harga jual ikan gurame sekarang tembus di harga Rp 60 ribu lebih per Kg, sementara ikan jenis lain seperti ikan mas, lele, patin dan nila harga jualnya di bawah ikan ini,” tuturnya sembari menambahkan benih ikan gurame ada di BBI Kecamatan Lahei. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru