Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

30 Kepala Keluarga di Desa Teluk Kanduri Terima BLT DD Tahap II

  • 09 Juli 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 30 kepala keluarga di Desa Teluk Kenduri,  Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas sudah menerima bantuan langsung tunai dana desa atau BLT-DD tahap II dari pemerintah desa setempat, Kamis, 9 Juli 2020.

Penyaluran BLT-DD dari pemerintah itu dikawal langsung oleh Babinsa Koramil 1016-08 Tumbang Miri Pelda Parkun bersama Serda Feroni dan Babinkamtibmas Polsek Kahyaan Hulu Utara, Brikpol Briyandika S. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Kahayan Hulu Utara, Effendi W Rasa Kades Teluk Kanduri, Dedy, Sekretaris Desa, Napia dan perangkat desa lainnya. 

Efendi W Rasa mengatakan sebanyak 30 kepala keluarga itu masing-masing menerima bantuan Rp 600.000 untuk tiga bulan terhitung dari Mei,  Juni dan Juli 2020.

"Bantuan diberikan atau diprioritaskan untuk warga Desa Teluk Kenduri yang terkena dampak Covid-19. Saya berharap bantuan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19." ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Parkun mengimbau penerima bantuan supaya selalu mematuhi protokol kesehatan covdi-19 dangan cara menggunakan masker, cuci tangan, dan selalu hindari kerumunan masa. 

Dia juga mengajak masyarakat supaya bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, khususnya di Kecamatan Kahayan Hulu Utara. 

"Mari kita bersama-sama mencegah karhutla. Jangan sampai membakar lahan atau pekarangan yang nantinya dapat berdampak bagi kesehatan dan berurusan dengan hukum," tuturnya. (HENDRA/m)

Berita Terbaru