Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Pos Sampit akan Pasang Perangkap Beruang di Sebabi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juli 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menanggapi laporan masyarakat, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, akan memasang perangkap beruang di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Dalam waktu dekat kami akan ke lokasi kemunculan beruang di Desa Sebabi, sekaligus memasang perangkap," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, Jumat, 10 Juli 2020. 

Perangkap beruang tersebut dipasang sebagai upaya agar dapat menangkap beruang madu yang masuk ke wilayah permukiman warga dan merusak pohon kelapa dan memakan buah nangka milik warga. 

"Beberapa har lalu kami menerima laporan gangguan satwa dilindungi oleh warga bernama Yustinus. Sehingga kami putuskan akan memasang perangkap," kata Muriansyah. 

Hal tersebut dilakukan, karena warga tersebut khawatir beruang menyerang mereka. Apalagi, hampir setiap hari dirinya beraktivitas di kebun tersebut. Karena letaknya persis di belakang rumah. 

"Karena itu, kami berikan imbauan kepada masyarakat, agar menghindar jika melihat beruang tersebut. Dan kami juga meminta agar tidak menyerangnya. Karena satwa dilindungi," terang Muriansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru