Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Lampai Target, Komisi A Tetap Beri Catatan untuk Mitra Kerja

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Juli 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meskipun mayoritas serapan anggaran di tahun anggaran 2019 mitra kerja Komisi A DPRD Kota Palangka Raya telah melampaui target, pihak Komisi A tetap memberikan catatan untuk mereka. 

"Kami tetap berikan sejumlah catatan sebagai bahan evaluasi di masa yang akan datang walaupun mayoritas mitra kerja bisa menyerap di atas 90 persen anggaran tahun 2019," kata Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi kepada Borneonews pada Jumat, 10 Juli 2020.

Contohnya, lanjut Subandi, Komisi A memberikan catatan bagi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Kota Palangka Raya terkait gaji ASN.

"Jadi ketika ada abadi negara yang pindah, namun anggaran gaji masih tersisa di OPD asalnya, maka perlu segera diselesaikan secara tuntas. Alhamdulilah dari penjelasannya rata-rata pencapaian PAD yang dikelola OPD telah melampaui target," kata Subandi lagi.

Lalu di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah atau BPPRD Kota Palangka Raya, lanjutnya, pajak yang dikelola melampaui target.

"Dari target yang dianggarkan sebesar Rp116 miliar ternyata BPPRD telah tercapai Rp116 miliar lebih atau 103 persen," bebernya. 

Begitupula di BPKAD, dari target PAD-nya Rp13,6 miliar, tercapai sebesar Rp18,2 miliar atau 134 persen.

"Secara umum, tupoksi OPD mitra kerja komisi A DPRD Palangka Raya, telah terserap dan tercapai dengan baik," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru