Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penularan Covid-19 di Kobar Sudah Transmisi Lokal, Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Juli 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Melonjaknya jumlah Covid-19 belakangan ini di Kotawaringin Barat (Kobar) harus jadi kewaspadaan semua pihak untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar Achmad Rois, Sabtu, 11 Juli 2020 menjelaskan saat ini potensi penularan covid-19 di Kabupaten Kobar sudah memasuki tahap transmisi lokal.

"Sehingga dimanapun, kapanpun dan siapapun berpeluang memaparkan dan terpapar covid-19. Dengan disiplin menjalankan  protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian kita secara bersama berupaya mencegah meluasnya penyebaran covid-19," jelas Achmad Rois.

Selain itu, lanjut Achmad Rois, setiap individu juga diharapkan untuk tetap selalu menjaga kebersihan dan kesehatannya.

"Karena stamina dan imunitas tubuh menjadi pertahanan individual yang penting agar tidak terpapar virus tersebut," jelas Achmad Rois.

Berdasarkan data dari Tim Gugus Covid-19 Kobar, saat ini Kecamatan Arut Selatan (Arsel) menjadi daerah terbanyak pasien positif covid-19 yang masih dalam perawatan.

Data terakhir mencatat sebanyak 61 pasien positif yang masih dirawat berasal dari Kecamatan Arsel. Kecamatan Kumai menjadi peringkat kedua dengan 10 pasien dan Kecamatan Pangkalan Lada sebanyak 3 pasien.(WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru