Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Apresiasi Gagasan PWI Kalteng Gelar Diskusi Terpumpun

  • Oleh Nopri
  • 11 Juli 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran apresiasi gagasan Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kalteng untuk menggelar diskusi terpumpun sebagai pemicu dan pemacu bagi lembaga atau organisasi untuk berupaya optimal dalam mempertahankan eksistensinya sehingga mampu menghadapi pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 ini telah menimbulkan dampak yang luar biasa yang dirasakan bagi sektor kehidupan, termasuk media massa. Untuk itu Pemprov tentu prihatin atas kondisi ini dan telah mengambil berbagai langkah strategis untuk mencegah dan menangani Covid-19 melalui berbagai kebijakan." kata Gubernur, Sabtu, 11 Juli 2020.

Mengenai kebijakan Pemprov ini dengan refokusing dan realokasi dana APBD 2020 untuk kepentingan sektor kesehatan, bantuan sosial dan sektor ekonomi serta terhadap media massa secara bertahap meningkatkan nilai kerjasama dengan sejumlah media massa lokal dan nasional di Kalimantan Tengah.

"Saya mengharapkan kemitraan antara media massa dan Pemda lebih dioptimalkan lagi, khususnya dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih disiplin dalam memasuki era normal baru ditengah pandemi Covid-19 ini," ungkapnya.

Disisi lain, Gubernur meyakini bahwa pihak media massa juga mengetahui keterbatasan anggaran dan aturan yang berlaku dalam sistem pengelolaan anggaran Pemerintah, yang penuh kahati-hatian agar tidak melanggar azas atau ketentuan yang berlaku.


"Saya mengharapkan pihak media taat azas dan mematuhi ketentuan administrasi yang berlaku di lingkungan birokrasi pemerintah, sehingga realisasi anggaran dan kemitraan dapat berjalan lancar," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru