Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas: Masyarakat Belum Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Teras.id
  • 11 Juli 2020 - 15:15 WIB

TEMPO.COJakarta - Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rizky Syafitri mengatakan alasan membludaknya kasus positif Covid-19 akhir-akhir ini, adalah karena masyarakat belum ketat menerapkan protokol kesehatan.

"Tertinggi itu 2.600 beberapa waktu lalu. Karena memang protokol kesehatan belum dilaksanakan terutama penggunaan masker di tempat-tempat di mana masyarakat sulit sekali untuk menjaga jarak," kata Rizky dalam diskusi di Polemik Trijaya FM, Sabtu 11 Juli 2020.

Tempat-tempat itu, kata Rizky, adalah sekolah atau pesantren, atau di lokasi di mana orang banyak berkumpul. Selain tidak menggunakan masker, juga diperparah dengan sirkulasi udara yang tidak baik di tempat tersebut.

Menurut dia, adaptasi kebiasaan baru atau new normal bukan hanya perlu diterapkan pada perilaku manusia saja. Namun lingkungan sekitar juga perlu diperbaiki. "Contohnya tadi, kalau sirkulasi tidak bagus sangat mungkin itu terjadi (penularan). Apalagi penggunaan masker tidak 100 persen," ujarnya.

TERAS.ID

Berita Terbaru