Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Kotawaringin Barat Mobilisasi Alat Berat Buka Jalur 2 Desa Terisolasi Akibat Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Juli 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai memobilisasi alat berat guna membuka jalur 2 desa yang terisolasi akibat di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), yakni Desa Rungun dan Kondang.

Kepala Dinas PUPR Kobar, Junni Gultom mengatakan, 2 desa di Kecamatan Kotawaringin Lama tersebut terisolasi akibat akses jalan terendam banjir. Kondisi ini sudah terjadi sejak 2 pekan terakhir.

"Ada 4 titik jalan menuju Desa Rungum dan Kondang yang tergenang banjir. Kami bergerak cepat menurunkan alat berat," kata Junni Gultom, Minggu, 12 Juli 2020.

Dia menjelaskan, pembukaan akses jalan tersebut dikerjakan dengan konsorsium gaya baru, dengan kombinasi secara integratif konsorsium kolaborasi antara instansi terkait dan swasta.

Adapun pengerjaannya akan dimulai besok, Senin, 13 Juli 2020. Hal itu juga tindaklanjut dari instruksi Bupati Kobar, Nurhidayah agar segera menyelesaikan permasalahan jalan akses Desa Rungun dan Kondang.

"Besok jalan mulai dikerjakan. Pada kegiatan itu, kami berkolaborasi dengan pihak perusahaan, serta swakelola Dinas PUPR dan TMMD," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru