Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Banama Tingang Siapkan Wastafel Mekatronik Mudahkan Penerapan Protokol Kesehatan

  • Oleh James Donny
  • 12 Juli 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polsek Banama Tingang kembali membuat inovasi. Kali ini dengan menyiapkan sebuah wastafel mekatronik yang memudahkan pengunjung melaksanakan protokol kesehatan di depan Mako Polsek Banama Tingang, Desa Goha, Minggu 12 Juli 2020.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Ivan Danara Oktavian mengatakan pembuatan wastafel mekatronik ini merupakan upaya jajarannya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan adanya wastafel mekatronik ini diharapkan lingkungan mako menjadi lebih steril sehingga penyebaran dan penularan dari Covid-19 bisa dicegah.

Wastafel itu juga memudahkan setiap orang yang mempunyai kepentingan ke mako Polsek Banama Tingang saat penerapan protokol kesehatan.

"Pengunjung bisa langsung mencuci tangan dengan mudah," katanya. Wastafel mekatronik ini sudah menggunakan daya listrik sehingga dalam pengoperasiannya saat mencuci tangan tidak perlu menyentuh benda apapun pada wastafel.

"Pada bagian bawah wastafel sudah disiapkan dua pedal injakan yaitu pedal injakan yang pertama untuk mengeluarkan sabun kemudian pedal injakan yang kedua untuk mengeluarkan air sehingga dapat dipastikan sehabis kita mencuci tangan menggunakan wastafel ini tangan kita menjadi lebih steril karena kita tidak perlu menyentuh apa-apa lagi," katanya.

Ivan berharap dengan adanya wastafel mekatronik tersebut dapat memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga kesehatan dilingkungan masing-masing di saat pandemi Covid-19.

"Harapan kami kedepannya tidak hanya Polsek Banama Tingang yang mempunyai alat seperti ini, tapi seluruh kantor maupun fasilitas umum yang ada di kecamatan Banama Tingang dapat menyiapkan alat seperti ini agar masyarakat kita terhindar dari bahaya Covid-19 yang saat ini makin mewabah," ujarnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru