Polsek Dusun Timur Beri Pengamanan Penyaluran BST Tahap III

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Juli 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Personil Polsek Dusun Timur Aipda Endro Dwi K dan Bripka Mujiono beserta anggota TNI dari Koramil 1012-03 Pasar Panas melakukan pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan sosial tunai atau BST Kementerian Sosial RI di Kantor Pos Tamiang Layang, Senin 13 Juli 2020.

Kapolsek Dusun Timur Iptu Fery Endro menjelaskan, pengamanan dan dan monitoring yang dilakukan anggota Polsek Dusun Timur bersama TNI bertujuan untuk memastikan pendistribusian bantuan sosial tersebut berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

"Penyaluran BST ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19, dan kami bertanggung jawab untuk memastikan bantuan sosial ini tersalurkan kepada mereka yang berhak menerima," kata Iptu Fery di Tamiang Layang.

Dia menambahkan, penyaluran BST pada hari ini ditujukan bagi keluarga penerima manfaat dari Kecamatan Benua Lima dan Kecamatan Paju Epat dengan total penerima sebanyak 181 keluarga.

Lanjutnya, penyaluran bantuan secara tunai dengan nilai Rp 600 tersebut tidak dapat diwakilkan karena itu penerima manfaat yang berhalangan hadir dapat mengambilnya di lain waktu dengan membawa KTP atau kartu keluarga asli.


"Yang tidak dapat mengambil pada hari ini dapat mengambil pada hari-hari berikut di Kantor Pos Tamiang Layang," jelas Fery.

Dia berharap keluarga penerima manfaat BST tersebut, menggunakannya dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga dan berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada tatanan normal baru atau new normal.

"Jumlah pasien positif Covid-19 di Barito Timur terus meningkat menjadi 28 orang, karena itu butuh kesadaran dan kepatuhan seluruh masyarakat untuk benar-benar menjalankan protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran virus ini," pesannya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru