Ngaku Humas Polda Kalteng, Remaja Putera Diamankan Polisi di Gunung Mas

  • Oleh Hendra
  • 13 Juli 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seorang remaja putera di Kabupaten Gunung Mas harus berurusan dengan kepolisian setempat. Dia diamankan gara-gara mengaku sebagai anggota Humas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Remaja berusia 13 tahun itu dijemput oleh Humas Polsek Tewah dan Bhabinkamtibmas bersama dengan orang tuanya untuk dimintai keterangan. 

Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi mengatakan remaja yang masih berstatus pelajar itu dijemput dari rumahnya di salah satu kecamatan di Gunung Mas pada hari Jumat sore. 

"Selain diamankan karena mengaku sebagai Humas Polda Kalteng, dia juga mengaku sebagai anggota Polri," katanya mewakili Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman, Senin,  13 Juli 2020.

Dengan mengaku sebagai Humas Polda Kalteng tersebut, dirinya memasang Divisi Humas Polri di profil WhatsApp pribadinya dan meneror temannya.

"Dari pengakuannya, dia memang bercita-citanya menjadi seorang polisi. Pesan WhatsApp dengan temanya itu hanya untuk bercandaan saja. Jadi tidak ada maksud apa-apa," Jelas Kapolsek. 

Sementara itu, AKBP Rudi Asriman, mengimbau kepada warga di wilayah hukumnya agar bijak menggunakan media sosial dan tidak mengaku-ngaku sebagai orang lain. 

"Karena hal itu masuk kategori hoaks serta melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE dan dapat terjerat hukum," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru