Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lama Menanti, Warga Desa Haringen Akhirnya Terima BLT DD Tahap I

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Juli 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Setelah cukup lama menanti, akhirnya keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD di Desa Haringen Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur dapat menerima penyaluran bantuan sosial tersebut hari ini, Selasa 14 Juli 2020.

Sebelumnya Kepala Desa Haringin, Yasen, sempat mengeluhkan lambatnya penyaluran BLT DD akibat buku rekening bank yang belum juga selesai dibuat, padahal penyaluran BLT DD di desa lain sudah memasuki tahap III.

"Kami bersyukur, akhirnya hari ini dapat menyalurkan BLT DD tahap I kepada 70 keluarga penerima manfaat," kata Yasen, Selasa 14 Juli 2020.

Dalam penyaluran ini Pemerintah Desa Haringen tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat yakni setiap keluarga penerima manfaat harus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat menerima penyaluran BLT DD.

Yasen berharap bantuan sosial yang berasal dari dana desa tersebut dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 di desa yang dipimpinnyanya.

"Saya berpesan agar bantuan tersebut dipergunakan sebaik-baiknya terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga," kata Yasen.

Sementara itu, salah satu warga penyandang disabilitas penerima BLT DD Desa Haringen, Mardianus, mengaku sangat senang karena sudah mendapatkan bantuan tersebut.

"Kami berdua sama-sama cacat dan tidak punya anak. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," katanya dengan mata agak berkaca usai menerima BLT DD.

Penyerahan BLT DD di Desa Haringen juga dihadiri oleh Sekertaris Camat Dusun Timur, Babinsa dan Pendamping Desa. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru