Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Pulang Pisau Gelar Lomba Festival Budaya Handep Hapakat Secara Virtual

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 15 Juli 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau menggelar lomba Festival Budaya Handep Hapakat secara virtual. Di antaranya yakni lomba tari garapan murni, kuda lumping, dan TikTok POP daerah. 

Plt Kepala Disbudpar Kabupaten Pulang Pisau, Osa Maliki mengatakan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pulang Pisau ke 18 tahun. Lomba ini memiliki makna yang sama meskipun cara pelaksanaan lombanya berbeda. 

"Kalau dulu lombanya secara langsung. Kalau sekarang secara virtual. Jadi yang ikut lomba mengirimkan videonya ke Disbudpar," kata Osa, Rabu, 15 Juli 2020. 

Ia menambahkan, meski dilaksanakan secara virtual, namun tak mengurangi sedikitpun makna dan tujuan dari lomba. Yaitu untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya serta mengajak semua pihak untuk cinta budaya dan melestarikannya. 

"Lomba ini juga khusus untuk lokal. Karena memang tujuannya untuk melestarikan kebudayaan daerah. Jadi untuk peserta yang bukan warga Pulang Pisau langsung didiskualifikasi," ujar dia. 

Osa menambahkan, saat ini lomba sudah dimulai dan sudah ada peserta yang mendaftar. Apabila peserta kesulitan untuk membuat video, Osa mengaku pihaknya sudah menyiapkan tim. 

"Kalau kesulitan, tim kami bisa turun langsung untuk mengambil video lomba tersebut. Intinya ini untuk kelestarian budaya daerah," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru