Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Persen Tenaga Kesehatan RSUD dr Doris Sylvanus Positif Covid-19 Tertular dari Lingkungan Rumah Sakit

  • Oleh Hendri
  • 15 Juli 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tenaga kesehatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya sudah 30 orang yang terpapar virus Corona atau Covid-19. Dari 30 orang yang terinfeksi tersebut ada yang tertular dari dalam rumah sakit dan juga dari luar.

"Mereka tidak hanya berprofesi dokter. Yang benar-benar tertular di lingkungan rumah sakit 40 persen dan sisanya 60 persen tertular dari luar rumah sakit," kata Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, dr Yayu Indriyati, Rabu, 15 Juli 2020.

"Jumlah terinfeksi ada 30 orang, yang sembuh 24 orang, sedang dirawat 5 dan 1 orang meninggal," ungkapnya.

Dia menjelaskan, riwayat terpaparnya atau penularannya belasan pekerja di RSUD tersebut semuanya bervariasi saat dilakukan tracing, ada yang memiliki kontak erat dengan keluarganya yang pedagang, ada yang sering ke pasar berbelanja, dan ada pula yang menangani pasien di rumah sakit.

“Pada intinya mereka bukan hanya tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Karena kalau tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 pasti ketat pengawasannya dan selalu mengenakan APD lengkap saat menangani pasien,” tegasnya.


"Semoga dalam waktu dekat semuanya bisa sembuh dan kembali melakukan tugas kemanusiaan demi masyarakat Kalteng," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru