Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Murung Raya Bagikan 2500 Masker Gratis

  • Oleh Trisno
  • 16 Juli 2020 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Murung Raya membagikan 2500 masker gratis kepada masyarakat, Kamis, 16 Juli 2020.

Pembagian masker dilakukan sebelum tim melaksanakan razia masker di Puruk Cahu. Pembagian masker dilakukan di tiga titik jalan dalam kota termasuk di Pasar Pelita Hilir Puruk Cahu dan Pasar Hungan.

Kepala BPBD Mura, Kariadi SSos mengatakan, sebelum dilakukan razia, dilakukan pembagian masker terlebih dahulu ke masyarakat sebagai upaya sosialisasi.

Dan saat itu ada sebanyak 2500 masker yang dibagikan ke masyarakat di Kota Puruk Cahu, sekaligus menyampaikan ke masyarakat untuk wajib menggunakan masker ketika beraktifitas ke luar rumah.

“Kita lakukan sosialisasi dulu, bagikan masker dulu agar masyarakat terus diberikan pemahaman, setelah itu baru langkah lebih tegas dilakukan yaitu razia penggunaan masker, masyarakat tidak lagi beralasan tidak tau atau tidak punya masker,” katanya.

Kariadi mengatakan bahwa langkah ini dilakukan sebagai pilihan untuk lebih menyadarkan masyarakat untuk terus menerapkan protocol kesehatan di era new normal saat ini, karena Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih mengancam dan bisa menularkan ke siapapun.

Dijelaskan, pembagian masker akan terus dilakukan beberapa waktu kedepan akan terus dilakukan pembagian masker, dimana saat ini BPBD punya stok 10 ribu masker yang siap dibagikan secara gratis ke masyarakat.

Dimana langkah tersebut katanya diharapkan dapat difahami sebagai upaya Pemerintah melindungi masyarakat dengan terus menekankan pentingnya menerapkan protocol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru