Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pansus Covid-19 DPRD Kalteng Minta Rumah KPM Bansos Ditempel Stiker

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Juli 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Panitia Khusus atau Pansus Covid-19 DPRD Kalteng Freddy Ering meminta agar rumah keluarga penerima manfaat atau KPM bantuan sosial dari pemerintah ditempel stiker atau tulisan penanda.

"Terkait rumah keluarga penerima manfaat bansos untuk ditempel stiker atau dipilox," kata Freddy saat rapat kunjungan kerja ke Barito Timur di ruang rapat Bupati Barito Timur, Jumat 17 Juli 2020.

Menurutnya, saran tersebut bertujuan untuk transparansi penyaluran bantuan sosial serta untuk memudahkan pengawasan bersama.

"Baik bantuan sosial pusat, provinsi, kabupaten, hingga BLT dana desa, kita harap agar ditempel stiker guna memudahkan dalam pengawasan," tegasnya lagi.

Dia juga menambahkan agar dalam melakukan pendataan calon penerima bantuan sosial, dilakukan dengan baik agar tidak terjadi tumpang tindih serta menimbulkan konflik ditengah masyarakat.


"Kita harap jangan sampai warga penerima bantuan sosial itu mereka yang tidak memenuhi kriteria, sedangkan warga yang benar-benar membutuhkan tidak dapat," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru