Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kapuas Bekali APD Protokol Kesehatan untuk Petugas Pengawas Coklit

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Juli 2020 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bawaslu Kabupaten Kapuas melalui Koordinator Sekretariat (Koorsek) membekali alat pelindung diri (APD) kepada jajaran panwaslu kecamatan dan pengawas kelurahan desa (PKD).

APD ini telah disalurkan untuk petugas pengawas pelaksanaan Pencocokan dan penilitian (Coklit) pada tahapan Pilkada tahun 2020 sebagai penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi corona virus disease atau Covid-19.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kapuas, Untung Supriadi mengatakan APD sudah didistribusikan pihaknya untuk membekali jajaran pengawas saat melaksanakan pengawasan Coklit sampai 13 Agustus 2020.

"APD protokol kesehatan itu untuk giat pengawasan Panwas Kecamatan dan PKD se Kabupaten Kapuas sudah kami didistribusikan," katanya, Sabtu, 18 Juli 2020.

Dia mengatakan sesuai pembagian wilayah, para staf di kesekretariatan juga telah mengantarkan APD ke kecamatan yang dimulai sejak 16-18 Juli 2020.

"APD yang disalurkan ini berupa masker, face shield, sarung tangan dan vitamin juga disampaikan ke sekretariat kecamatan," tuturnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kapuas, Iswahyudi Wibowo berharap selama pelaksanaan Coklit jajaran pengawas di kecamatan, desa dan kelurahan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

"Para petugas kami harapkan saat bertuas agar selalu gunakan APD yang sudah disediakan dan menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun, dan lainnya," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru