Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penambahan Kasus Covid-19 di Barito Timur dari Klaster Perusahaan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 18 Juli 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Bartim dr Simon Biring mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 kini didominasi dari klaster perusahaan.

"Penambahan pasien Covid-19 beberapa kasus terakhir datang dari klaster perusahaan," kata Simon yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Bartim, Sabtu 18 Juli 2020.

Dengan penambahan 5 kasus baru, Simon mengimbau perusahaan di sekitar Bartim maupun di luar wilayah namun karyawannya ada yang berasal dari Bartim untuk dapat memperketat protokol kesehatan di dalam lingkup perusahaan.

"Pihak manajemen untuk memperketat aktivitas karyawan saat di luar perusahaan," ujarnya.

Karyawan perusahaan ini, menurut Simon, yang terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui tertular saat melakukan aktivitas di luar perusahaan, sehingga menularkan sesama karyawan saat masuk kerja.


Untuk itu, kepada pihak perusahaan dan masyarakat yang bekerja di perushaan wajib mematuhi protokol kesehatan, hal ini merupakan kewajiban anjuran dari pemerintah cara bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru