Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Tetap Tahap Siaga Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 19 Juli 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan, kabupaten setempat dalam tahap siaga Covid-19. Itu ia sampaikan saat menghadiri Rakor Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi Serta Penyerapan Anggaran Tahun 2020 di Aula Jayang Tingang lantai Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu, 18 Juli 2020.

Bupati juga menyampaikan kepada Gubenur Kalteng Sugianto Sabran bahwa penanganan Covid-19 terus dilakukan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, salah satunya melalui adanya pos lapangan yang tetap beroperasi di Mintin dan Gohong.

"Kita juga terus melaksanakan upaya sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan maupun desa dengan tim yang terjun langsung ke daerah, sehingga diharapkan akan dapat menekan kasus dan juga penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," ujar Edy. 

Demikian juga terang bupati, tim gugus tugas selalu berkoordinasi dan melaksanakan rapat evaluasi untuk terus memantau dan memastikan langkah-langkah yang perlu diambil, khususnya bila terjadi penambahan kasus yang terpapar.

"Pos lapangan di perbatasan dan juga sosialiasi dan rakor evaluasi juga masih terus berjalan. Hal ini sebagai bentuk konkret Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berkomitmen dan konsisten dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19," katanya. 

Bupati menjelaskan, situasi di Pulang Pisau masih relatif aman dan masyarakat sebagian besar masih mau melaksanakan protokol kesehatan secara baik dan benar.

"Saat ini dapat kami laporkan Bapak Gubernur, untuk status di Pulang Pisau masih tetap pada tahap siaga, dan berada pada level sedang. Allhamdulillah masyarakat juga cukup tinggi kesadarannya dalam menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. 

Sementara itu, terkait penyaluran bantuan sosial tunai atau BST, juga sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar di wilayah kabupaten tersebut. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru