Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kota Palangka Raya Sembuhkan 45 Pasien Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 21 Juli 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terhitung sejak 10 Mei 2020 RSUD Kota Palangka Raya mulai menerima  penanganan dan perawatan orang dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Humas RSUD Kota Palangka Raya dr Hendra Panguntaun menjelaskan selama periode itu pihaknya berhasil menyembuhkan 45 orang dari 80 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sisanya dinyatakan suspek.

"Dari 80 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 45 orang berhasil sembuh, 9 orang dirawat  di RSUD Kota Palangka Raya, 23 orang dirawat di Asrama Haji Al Mabrur dan 3 orang di rujuk ke RSUD Doris Sylvanus," terangnya, Selasa 21 Juli 2020.

Penanganan yang dilakukan dalam upaya menyembuhkan pasien adalah memastikan pasien mendapatkan layanan terbaik secara holistik.

Pihaknya juga memberikan obat kepada pasien sesuai gejala sakit atau keluhan masing-masing pasien. Selain itu juga memberikan beberapa vitamin dengan tujuan meningkatkan imunitas pasien.

Kemudian pengawasan dan pendampingan kepada pasien secara full satu kali 24 jam untuk membantu memantau dan memperbaiki kondisi kesehatan pasien.

"Karena tidak semua pasien bisa menerima kondisinya dengan mudah, maka dari itu kami perlakukan mereka seperti keluarga agar merasa nyaman dalam perawatan,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru