Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Ikuti Video Conference Bersama Korem Bahas Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Juli 2020 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara mengikuti video conference yang digelar oleh Korem 102 Panju Panjung dalam rangka memfokuskan percepatan penanganan Covid-19 wilayah Provinsi Kalimatan Tengah.

Sekda Sukamara, Sutrisno mengatakan ada beberapa yang disampaikan dalam kegiatan ini dan salah satunya adalah pemfokusan dalam penanganan Covid-19.

"Poin penting dari upaya yang akan kita lakukan untuk percepatan penanganan Covid-19 yakni penanganan dampak sektor ekonomi," katanya.

Untuk Sukamara yang sudah bestatus zona hijau adalah dampak perekonomian yang ada di wilayah pantai, karena sejak adanya kasus corona masyarakat terkena imbasnya.

"Sehingga program bantuan yang ada akan difokuskan untuk penanganan dampak perekonomian masyarakat di sana," ucapnya.

Terkait penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, maka pemerintah daerah akan memfokuskan pada mobilitas warga yang keluar masuk dari dan datang ke Sukamara.

"Sehingga untuk mencegah ini kita harus pastikan orang yang datang dari liar daerah Kabupaten Sukamara tidak membawa virus ini, artinya protokol kesehatan tetap akan kita lakukan," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru