Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyebaran Covid-19 di Pulang Pisau Sudah Transmisi Lokal

  • Oleh James Donny
  • 23 Juli 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau sudah melalui transmisi lokal. Demikian diungkapkan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melalui juru bicaranya, Muliyanto Budihardjo, Kamis, 23 Juli 2020.

"Karena saat ini Pulang Pisau sudah transmisi lokal, diharapkan adanya penguatan pencegahan ditempat keramaian, termasuk juga tempat kerja yang tertutup, makan-makan bersama, karena berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19," ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau ini.

Muliyanto mengharapkan agar semua Tim GTPP tetap semangat dan dapat bekerja dengan baik dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau.

"Karena sudah transmisi lokal kita akan terus edukasi dan sosialisasi bahkan lebih masif," ujar Plt Direktur RSUD Pulang Pisau ini.

Berdasarkan laporan terkini perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau pada hari ini belum ada laporan kasus kontak erat, sementara kontak erat yang selesai pemantauan hari ini sebanyak 27 orang, kemudian kontak erat yang dalam pemantauan sebanyak 15 orang.

Selanjutnya untuk kasus suspek pada hari ini ada 1 orang di Desa Kasali Baru Kecamatan Banama Tingang dan kasus suspek  selesai pemantauan hari ini sebanyak 5 orang di Kecamatan Kahayan Hilir.

Untuk kasus probable pada hari ini masih tidak ada atau nihil, baik yang dalam isolasi atau yang sudah selesai isolasi.

Sementara untuk kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini bertambah 1 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi positif ada sebanyak 41 orang.

Pada hari ini juga pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 10 orang, dan total yang sembuh hingga hari ini sebanyak 27 orang. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru