Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Polres Kotawaringin Timur Dilatih Public Speaking

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juli 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur terus berupaya meningkatkan kualitas SDMnya melalui berbagai kegiatan. Seperti pelatihan untuk polwan polres berupa kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking.

"Pelatihan ini untuk membekali Polwan Polres Kotim yang nantinya akan difungsikan sebagai petugas front office pada Sentra Pelayanan Terpadu Polres Kotim," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui wakilnya, Kompol Azis Septiadi, Sabtu, 25 Juli 2020.

Dalam kegiatan ini, Polres Kotawaringin Timur menggandeng salah satu perbankan di Sampit untuk menghadirkan narasumber. Sedikitnya ada 4 narasumber yang memberikan materi pada kegiatan tersebut.

Ada berbagai materi yang disampaikan, mulai dari cara membukaan pintu, perkenalan diri, menanyakan identitas warga yang memerlukan pelayanan, cara pelayanannya.

"Dalam pelayanan kita akan mengedepankan sikap ramah, senyum, dan sopan. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan yang ideal terhadap masyarakat," kata dia.

Azis Septiadi menjelaskan, inti dari tugas pokok petugas front office SPKT ini adalah bentuk pelayanan awal sebelum warga menuju lokasi yang dimaksud.

"SPKT Polres Kotim ditempatkan dalam satu gedung, di situ ada tempat pelayanan laporan/pengaduan, sidik jari identifikasi, SKCK, dan izin keramaian," pungkas Azis. (HAMIM/B-11)

Berita Terbaru