Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Porprov Didukung Agar Tetap Dilaksanakan

  • Oleh Naco
  • 26 Juli 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, H. Sanidin mendukung persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tetap dijalankan. Meski begitu tetap memperhatikan perkembangan kondisi di tengah pandemi Covid-19.

"Kami sudah melihat perkembangan pembangunan sirkuit. Mereka sempat terkendala karena untuk mempekerjakan orang harus memperhatikan protokol kesehatan," kata Sanidin, Minggu, 26 Juli 2020.

Meski begitu, Sanidin mengakui pandemi akan menjadi pertimbangan dalam semua aspek, khususnya kemampuan keuangan daerah.

Sebab dampak dari wabah ini semua anggaran untuk pembangunan tergerus, APBD Kotim dirasionalisasi hampir hampir setengah triliun rupiah.

Ini sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat merasionalisasi belanja langsung sekitar 50 persen, meski demikian dirinya yakin pemerintah provinsi dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi juga pasti akan mempertimbangkan perkembangan kondisi yang terjadi saat ini.

"Jika memang memungkinkan tetap dilaksanakan sesuai jadwal, pasti akan diputuskan bersama setelah melihat kemampuan keuangan daerah. Kita masih punya waktu persiapan di 2021. Kita lihat nanti perkembangan. Kalau memang memungkinkan, ya tetap saja kita laksanakan," tegasnya.

Tetapi tentunya menyesuaikan dengan kondisi, misalnya dari cabang apa saja yang dipertandingkan kalau Porprov tetap dilaksanakan.

"Saya yakin semua memahami kondisi kita saat ini. Diadakan atau ditiadakan, kita lihat kondisinya nanti," tegasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru