Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Ajak Masyarakat Ikuti Adaptasi Kebiasaan Baru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Juli 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan sosialisasi Operasi Patuh Telabang 2020 dengan cara berbeda.

Kali ini dilakukan lebih pada tindakan persuasif dan humanis. Masyarakat diminta tertib berlalu lintas dan diimbau mengikuti adapatasi kebiasaan baru atau new normal.

Sosialisasi sekaligus imbuana itu berlangsung di seputaran Bundaran Monyet dan Pasar Cempaka Kecamatan Kumai, Minggu, 26 Juli 2020.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara. Juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

"Dalam masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat pengguna jalan supaya tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta diimbau untuk selalu menggunakan helm dan masker,“ kata Salahiddin.

Dalam hal ini, jajaran polisi lalu lintas akan semakin aktif membagikan informasi baik secara langsung maupun melalui media kepada seluruh pengguna jalan.

Ia berharap agar masyarakat memahami dan mematuhi untuk tertib peraturan berlalu lintas, memahami protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 agar terciptanya Kamseltibcarlantas yang lebih baik.

"Kami harapkan, masyarakat lebih tertib saat berkendara di jalan umum dengan tetap mematuhi aturan lalu lintas, serta mempedomani aturan menuju kesiapan tatanan new normal dalam mencegah penyebaran covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru