Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Pedagang Pasar Kahayan Positif Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 26 Juli 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Klaster baru penyebaran virus corona di Palangka Raya muncul lagi. Kali ini 5 pedagang di Pasar Kahayan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari hasil swab terdapat 5 pedagang pasar kahayan positif Covid-19," Kata Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Minggu 26 Juli 2020.

Umi menyebutkan, pedagang Pasar Kahayan sebelumnya telah mengikuti rapid test. Sejumlah pedagang yang hasilnya reaktif kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

"Tapi sampai sekarang yang kemaren reaktif belum semuanya mengikuti swab. Jadi kita harapkan yang hasilnya reaktif bisa kooperatif untuk melakukan pemeriksaan swab," ujarnya.

Dengan melaksanakan pemeriksaan swab kata Umi, warga bisa mengetahui apakah dirinya terpapar atau tidak. Sehingga bisa tenang melakukan aktivitas sehari-sehari.


"Jangan takut periksakan diri, karena walaupun positif bukan berarti akhir dari segalanya. Perlu diketahui yang positif langsung mendapatkan penanganan medis dan sudah banyak yang sembuh. Justru kalau terlambat penanganan malah bisa berbahaya," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru