Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Jelaskan PAD Minol ke Anggota DPRD Banjarmasin

  • Oleh Hendri
  • 27 Juli 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan anggota DPRD Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung ke DPRD Kota Palangka Raya, Senin 27 Juli 2020.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Hari Wijaya itu dalam rangka mempelajari strategi Kota Palangka Raya dalam meningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Terutama dalam masa transisi menuju adaptasi kebiasaan baru, dan terkait dengan pelaksanaan peraturan daerah minuman beralkohol (Minol).

"Jadi ada dua alat kelengkapan dewan dari Kota Banjarmasin yang hadir, yakni Badan Anggaran terkait dengan upaya peningkatan PAD dan Badan Pembentukan Perda terkait dengan Perda Minol. di tempat kami masih berbentuk Raperda," tutur Hari.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra mengatakan, dinas terkait di lingkungan pemerintah setempat melihat target dalam PAD masih sesuai walaupun saat ini dalam pandemi Covid-19.

"Kita bersyukur kesadaran masyarakat kita untuk membayar pajak dan retribusi masih cukup tinggi walaupun ditengah pandemi," Pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru