Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasdim 1014 Pangkalan Bun Urus Langsung Perpanjangan SIM di Satlantas Polres Kotawaringin Barat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Juli 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Staf Kodim atau Kasdim 1014 Pangkalan Bun, Mayor Inf Jonathan Nidio memberikan contoh kepatuhan dalam aturan berlalu lintas. Salah satunya, mengurus langsung perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Kotawaringin Barat, Senin, 27 Juli 2020.

Saat mengurus perpanjangan tersebut, Jonathan Nidio tertib mengikuti prosesnya seraya menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Sebagai aparat pengawas kepatuhan dan kedisiplinan, tentunya kami wajib mengikuti aturan yang berlaku. Contoh sederhananya yaitu mengurus SIM secara langsung dan memperpanjang bila masa berlakunya sudah habis," jelas Jonathan Nidio.

Dia menambahkan, aturan melaksanakan protokol kesehatan saat masuk kantor Satlantas Polres Kobar juga merupakan hal yang wajib dipatuhi dan dilaksanakan.

"Sesuai aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19, mencuci tangan sebelum masuk ke kantor satlantas dan menjaga jarak juga wajib dipatuhi. Saya secara pribadi mengapresiasi apa yang dilakukan Satlantas Polres Kobar karena selalu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Salahiddin mengapresiasi hal yang dilakukan Kasdim 1014 Pangkalan Bun tersebut.

"Beliau dengan patuh mengikuti aturan yag ada. Ini merupakan contoh yang baik dan patut ditiru semua pihak termasuk masyarakat. Sebelum masuk kantor satlantas, beliau dengan langsung mencuci tangan dan menggunakan masker sesuai aturan. Itu menunjukkan ketegasannya menerapkan kedisiplinan mulai dari diri sendiri," jelas Salahiddin. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru