Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Pahandut Aktifkan Posko Siaga Covid-19

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 27 Juli 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya mengaktifkan posko siaga covid-19. Hal itu sebagai upaya untuk bersama-sama mencegah penularan covid-19.

inovasi warga tersebut mendapat dukungan dari Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Babinsa, dan pemerintah kelurahan setempat.

Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Agus Triyanto mengatakan, posko tersebut terbagi menjadi dua bagian. Yakni sistem pemortalan gang dan check point isolasi mandiri.

Hal itu juga digunakan sebagai wadah untuk karantina mandiri bagi masyarakat yang baru datang dari luar kota.

"Saat ini ada 3 posko yang telah diberlakukan yakni Jalan Kalimantan Gang Kencana, Gang Nurul Ikhlas dan Jalan Murjani Gang Sari 45. Itu dipimpin ketua RT masing-masing," kata Agus Triyanto, Senin 27 Juli 2020.

Sementara Ketua RT 1 Gang Kencana, Suryadipura menerangkan, posko tersebut dibangun dengan hasil swadaya warga yang mendapat dukungan Lurah Pahandut, Bhabinkamtibmas, beserta Bhabinsa.

“Dengan posko ini, kita semakin mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 sebagai bentuk kesiapan beradaptasi dengan kebiasaan baru,” tutur Suryadipura. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru