Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Motor Tewas Tabrak HRV

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juli 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Nasib nahas dialami seorang pengendara motor Yamaha MX King, yang beru berusia 19 tahun warga Kecamatan Mantangai ini tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas, tadi malam.

Sepeda motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan mobil Honda HRV nopol KH 1646 DU dikemudikan oleh Erliyanto (46) warga Lampung, di ruas Jalan Lintas Palangka Raya - Buntok, tepatnya di Desa Timpah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui anggotanya membeberkan kronologis kejadian yang terjadi pada Senin, 27 Juli 2020 sekitar pukul 19.45 WIB, bermula saat mobil HRV yang dikemudikan Erliyanto melintas di Jalan Lintas tersebut dari arah Buntok menuju ke Kota Palangka Raya dengan Kecepatan kurang lebih 80 km/jam.

Saat mendekati tikungan, lanjut dia tiba-tiba datang dari arah berlawanan sepeda Yamaha MX King warna biru, yang dikendarai korban dari arah Palangka Raya menuju ke Buntok diduga dengan kecepatan tinggi setelah melewati tikungan melebar ke sebelah kanan jalan (arah Palangka Raya-Buntok).

"Kemudian sepeda motor menabrak bagian depan sebelah kanan Mobil HRV. Dan pengemudi mobil berusaha menghindar dan melakukan pengereman ke sebelah kiri jalan, namun benturan tidak bisa terhindarkan sehingga terjadilah peristiwa kecelakaan tersebut," kata Manang, Selasa, 28 Juli 2020.

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka pada kepala bagian belakang, luka pada perut sebelah kiri, luka pada kaki sebelah kanan, dan meninggal dunia di TKP, kemudian dibawa ke Puskesmas Kecamatan Timpah.

"Sedangkan, pengemudi Mobil HRV diamankan di pos lantas simpang lima lungkuh layang untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru